WALIKOTA Padang H.Mahyeldi Ansharullah, SP  menerima penghargaan bergengsi Indonesia Awards 2019 untuk kategori Apresiasi Inovasi dalam Peningkatan Kualitas Air Minum. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, bertempat di lantai 14 gedung iNews Tower Jakarta Concert Hall, iNews Center Kebon Sirih, Jakarta Barat, Kamis (3/10/2019) malam.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat tersedianya air bersih menjadi air minum adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah. Tersedianya air bersih akan menjamin kesehatan masyarakat. Oleh sebab itu dari tahun-ketahun, Pemerintah Kota Padang terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah memaparkan hal itu selepas menerima penghargaan Indonesia Awards 2019. 

Ia mengatakan, PDAM Kota Padang  terus berupaya melakukan pembenahan jaringan sumber air. Namun jaringan masih berupa peninggalan zaman Belanda, maka harus ada investasi.

Tak hanya itu, secara bertahap ke depan jaringan PDAM Kota Padang dapat disempurnakan. Berkaitan untuk mendukung pembenahan kesedian air bersih, Pemko Padang mengajak kepada pihak ketiga untuk berinvestasi. 

Pada tahun 2019 ini Pemko Padang telah melakukan kerja sama dengan fihak ketiga, mudah-mudahan ada percepatan nantinya penyediaan air bersih menjadi air minum untuk masyarakat kota Padang.

Mahyeldi menjelaskan, perlu diketahui bahwasanya Pemko Padang melakukan pembenahan dalam rangka untuk menjadikan kota Padang menuju kota Internasional. Maka ketersediaan air bersih menajdi air minum, prioritas utama untuk bisa dihadirkan kepada masyarakat dan pengunjung 

Penghargaan Indonesia Awards 2019 diberikan kepada Pemko Padang adalah berkat kerja keras dan kekompakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik seperti PUPR kota Padang.

Penghargaan bergengsi Indonesia Awards 2019 ini penjuriannya dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Para nominator melalui berbagai seleksi yang sangat ketat pada bidang yang digeluti, berinovasi, berkomitmen dan kinerjanya berdampak positif bagi publik.

Turut mendampingi Wali Kota Mahyeldi ke acara penganugerahan Indonesia Award 2019, antara lain Ketua PAUD Kota Padang Hj. Arneli Bahar, Direktur Utama PDAM Kota Padang Ir. Hendra Pebrizal dan Tafrizal Kasubag Publikasi Humas Pemko Padang.

Lebih jauh Mahyeldi mengatakan, disamping penyediaan air bersih sudah banyak membawa perubahan terhadap pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Inovasi pelayanan kepada publik dan memberikan kontribusi dalam pembangunan.

Disamping itu Mahyeldi termasuk nominator kepala daerah terbaik dalam bidang pembangunan di tingkat nasional untuk diberikan penghargaan.

Ia berharap, Indonesia Awards 2019  yang diterima diterima Pemko Padang hendaknya dapat menggugah masyarakat, sebagai bentuk apresiasi kepada orang yang sudah memberikan contoh, panutan, menjadi suatu referensi, serta inovasi  untuk memperoleh penghargaan ini. 

Selain itu, juga bisa menjadi acuan dan motivasi bagi masyarakat untuk bisa memiliki prestasi yang lebih baik. Dalam hal ini  Kota Padang masuk nominator menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Apalagi sama-sama diketahui bahwa PDAM Kota Padang sangat berkomitmen dan konsisten untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Berkat inovasi dan komitmen, PDAM Kota Padang dapat menghasilkan dan menselaraskan air bersih siap untuk diminum, maka berbuah menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

Disamping itu, penghargaan yang diterima oleh Pemko Padang begitu erat kaitannya dengan pariwisata. Tak heran pariwisata banyak dikunjungi karena Pemko Padang terus berupaya membangun, membenahi serta melengkapi sarana dan prasarana pariwisata, sehingga menjadi sektor paling berdampak terhadap perekonomian.

Makanya  inovasi yang ditularkan sangat berperan penting antara perusahaan daerah dengan OPD di Pemko Padang, sehingga saling bersinergi dalam rangka memberikan pelayannan secara maksimal kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang, berharap kepada MNC Gruop (iNEWS TV) untuk tahun depan hendaknya ajang Indonesia Award dapat digelar di Kota Padang.

***
 
Top