f: dok.hk
BANGKINANG, RIAU - Pemerintah Kabupaten Kampar menghibahkan 10 hektar lahan untuk mendukung pembangunan ruas tol Pekanbaru - Padang.

Dengan dukungan itu, pengerjaan tol seksi Pekanbaru - Bangkinang sudah bisa dimulai. Seksi Pekanbaru-Bangkinang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dari ruas jalan tol Pekanbaru - Padang.

Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Ir. H Azwan, MSi, di Bangkinang, Minggu (2/2/2020), menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung sepenuhnya PSN dan ini dibuktikan dengan telah disepakatinya hibah lahan pemda di Desa Kualu Nenas seluas 10 hektar lebih agar proyek tol ini bisa dimulai.

BACA JUGA: Masih Terkendala Pembebasan Lahan di Sumbar... 

Pemkab Kampar berharap semua komponen masyarakat mendukung program jalan tol ini dan juga meminta pihak PT Hutama Karya (Persero) dan HKI agar memperhatikan kelestarian lingkungan di sepanjang jalan tol ini nantinya.

"Alhamdulillah jalan tol seksi Pekanbaru - Bangkinang telah melewati tahapan persiapan yakni penerbitan SK Penlok yang sangat cepat dari target yang direncanakan berkat sinergi dari semua pihak, yakni dari Pemkab Kampar, Pemprov Riau, Kementerian PUPR, OPD terkait, dan para Kepala Desa yang berada pada jalur Jalan Tol,'' ujar Azwan.

Adapun setelah hibah dan tahap persiapan pekerjaan pada lahan tersebut, diperkirakan dalam bulan Februari 2020 akan diagendakan ground breaking oleh pemerintah pusat, Gubernur Riau, dan Bupati Kampar. 

Sumber: sorotone.com
 
Top