MENTAWAI, SUMBAR – Kegiatan “Jumat bersih”, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sioban, Kodim 0319/Mentawai  bersama masyarakat melaksanakan gotong royong (goro) di sepanjang jalan Dusun Karya Bhakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (14/2/2020).

“Aksi bersih-bersih ini kita laksanakan salah satunya sebagai motivasi supaya warga terus meningkatkan semangat gotong royong," kata Serka Yan Roberta Depari.

Selain itu mengajak warga untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Setidaknya kepedulian bersama memberikan dampak postif bagi masyarakat setempat, salah satunya warga dijauhkan dari penyakit.

“Kegiatan aksi bersih ini akan kita lakukan secara bergilir di setiap dusunnya, sehingga setiap hari Jumat dilksanakan goro bersama untuk membersihkan selokan dalam mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga air tidak meluap ke jalan” sebutnya lagi.

Dalam kegiatan jumat bersih ini, pihaknya melibatkan Kepala Desa Sipora Jaya, Kepala Dusun serta masyarakat Dusun Karya Bhakti.

Sementara Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST, menyampaikan, kegiatan Jumat bersih akan terus ditingkatkan di wilayah Kepulauan Mentawai, agar masyarakat lebih sadar pentingnya kebersihan lingkungan dan semangat gotong royong, 

“Melalui koramil-koramil yang tersebar di Kepulauan Mentawai, kita  mengajak bersama warga binaannya untuk terus mengalakkan gotong royong,” imbau Bagus Mardyanto.

Dandim Bagus Mardyanto menyampaikan terimakasih kepada  Kepala Desa Sipora Jaya dan Babinsa yang tanpa lelah terus berbenah serta memberikan suntikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan. 

(ers)
 
Top