PADANG – Ajudan Jenderal Resor Militer (Ajenrem) 032/Wbr menggelar kampanye kreatif dalam rangka sosialisasi penerimaan calon Prajurit Karier TNI Angkatan Darat tahun 2020. Di bawah pimpinan Kaur Pers Ajenrem 032/Wbr Kapten Caj Miswanto, kampanye kreatif tersebut  digelar di dua tempat di Padang, yaitu di Komplek Wirabraja Sport Center Lapangan Tarandam dan di lapangan GOR H. Agus Salim, Minggu (9/2/2020)

Kegiatan kampanye kreatif ini dilaksanakan dengan membuka stand informasi penerimaan prajurit TNI AD. Stand ini memberikan penjelasan secara singkat mengenai informasi dan tata cara serta persyaratan yang dipersiapkan oleh calon sebagai ketentuan menjadi Prajurit di TNI AD. Hal apa saja yang harus disiapkan, baik dari kesehatan, fisik, psikologi maupun akademik.

Selain itu, kegiatan kampanye kreatif ini juga melayani pengukuran tinggi dan berat badan, disamping membagikan brosur yang berhubungan dengan penerimaan calon prajurit, baik itu untuk calon Perwira, Bintara maupun Tamtama.

“Memulai tahun ini sesuai program kerja, TNI AD akan melaksanakan penerimaan (rekrutmen TNI AD) mulai dari tingkat Perwira melalui Akmil (Akademi Militer), Bintara, maupun Tamtama. Saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id,” papar Kapten Caj Miswanto.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan ini juga berusaha menarik minat para pengunjung dengan berbagai video tentang profil dan kegiatan latihan satuan TNI AD. Selain itu, stand informasi tersebut juga menerima konsultasi bagi remaja yang berminat menjadi prajurit.

“Anak-anak sekarang yang dikenal dengan generasi milenial sangat fasih dengan berbagai hal yang berbau teknologi dan digital. Sehingga untuk mempermudah pemahaman mereka, kita tampilkan sesuai selera kekinian, termasuk juga disiapkan photo booth dengan background TNI AD,” kata Kapten Caj Miswanto.

Ia juga menegaskan bahwa untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta sama sekali tidak ditarik biaya apa pun. "Mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silakan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Danramil (Komandan Rayon Militer), Kodim maupun Korem 032/Wbr. Akan langsung ditindak lanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” tuturnya mengakhiri.

Kegiatan kampanye kreatif yang dilakukan oleh Ajenrem 032/Wbr ini diharapkan dapat memeberikan informasi lengkap yang dibutuhkan oleh pemuda pemudi Sumbar yang berminat menjadi prajurit TNI AD.

Diinformasikan juga untuk Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang I TA 2020, waktu pendaftaran melalui online Cata PK dilaksanakan mulai Januari hingga Februari 2020 dan melaksanakan pendaftaran ulang serta validasi tanggal 24 Februari s.d 6 Maret 2020 di Ajenrem  032/Wbr Jl. Samudera No 1 Kota Padang. 

Sumber: Penrem 032/ Wirabraja
 
Top