PADANG -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, tadi pagi, menyerahkan piagam penghargaan kepada personel berprestasi di jajaran Polda Sumbar.

Personel yang mendapatkan penghargaan ialah AKBP Dony Setiawan, SIK, Kompol Yusep Dwi Prasetya, SIK, AKBP Cepi Noval, SIK.

Ketiganya mendapat penghargaan berupa pin emas, perak dan perunggu yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1764/IX/2019 tanggal 26 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof .H.M. Tito Karnavian, Ph.D.

BACA JUGA: Aktif Berbagi Info di Medsos, 3 Personel Polda Sumbar ...

Penyematan pin emas dilakukan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, di sela upacara bendera bulanan Polda Sumbar, di halaman Mapolda.

Penghargaan diberikan lantaran terpilihnya mereka sebagai Juara di Tingkat Polda dalam pemilihan Polisi Teladan / Role Model, Sebagai Penggerak Revolusi Mental Dan Pendorong Tertib Sosial Di Ruang Publik.

AKBP Dony Setiawan terima penghargaan Pin Emas sewaktu dirinya menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, Kompol Yusep menerima pin perak sewaktu Kasubbagselek Bagdalpers Rosdm Polda Sumbar, dan AKBP Cepi Noval menerima pin perunggu sewaktu menjabat Kapolres Padang Panjang.

BACA JUGA: Polda Sumbar "Family Gathering" di Mifan

Kemudian, penghargaan dari Kapolda Sumbar kepada Kompol Rico Fernanda (Kapolsek Pauh Polresta Padang) bersama 8 personel lainnya mendapatkan penghargaan di bidang operasional atas ungkap Pelaku kasus Penipuan yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Brigjen yang bertugas di Propam Mabes Polri.

Selanjutnya, AKP Gusdi (Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumbar) bersama 17 orang lainnya mendapatkan penghargaan bidang operasional terhadap penangkapan pelaku tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan senjata api.

Terakhir, Pembina I Joni R, S.Pd (Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumbar) diberikan penghargaan bidang sosial budaya khususnya dalam hal dakwah agama Islam di lingkungan Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menuturkan, pemberian penghargaan yang diserahkan oleh Kapolri dan Polda Sumbar ini merupakan komitmen dari pimpinan Polri.

BACA JUGA: Berdedikasi Tinggi Bersihkan Ranah Minang dari Narkoba, FEM Beri "APPLAUSE" untuk Polda Sumbar

"Khususnya dari kami jajaran Pejabat Utama Polda Sumbar terus komit. Disamping memberikan punishmen (hukuman), dan kita komit memberikan reward penghargaan kepada anggota kita," ujarnya usai memberikan penghargaan.

Kapolda menerangkan, akan untuk terus memberikan semangat kepada anggota yang lainnya untuk meningkatkan prestasinya. 

"Sambil mengingatkan kepada anggota yang lain kalau ada yang melanggar ini loh ada hukumannya. Sedang untuk reward nya sendiri kan bervariasi," jelasnya.

Jenderal bintang dua di pundaknya tersebut menambahkan, nantinya penghargaan yang diberikan tersebut dapat meningkatkan karir personel yang bersangkutan.

"Penghargaan-penghargaan ini tentu akan berkontribusi pada kinerja, kemudian meningkatkan karir yang bersangkutan kita berikan kesempatan nanti untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
 
Top