JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pertemuan dengan nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) di Gedung OJK Soemitro Djojohadikusomo, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (12/2/2020).

Dalam pertemuan ini hadir sekitar 20 perwakilan yang berasal dari Forum Korban Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya.

Sementara pihak OJK diwakili oleh Deputi Komisioner Humas dan Logistik Anto Prabowo. Pertemuan dimulai pukul 09.25 WIB.

Pertikaian terjadi ketika OJK hanya ingin melakukan rapat tertutup, hanya pihak OJK dan nasabahnya. Namun salah satu nasabah, Muhammad Feroz menolak. Dirinya ingin, pertemuan itu boleh terbuka untuk media.

"Kalau awak media tidak ikut pada pertemuan ini, kami tidak mau," ujar Muhammad Feroz, Rabu (12/2/2020).

Nasabah lain pun ikut menyerukan hal yang sama, yang kemudian antara OJK dan para nasabah bersitegang. Sementara awak media dihalau oleh petugas keamanan.

Setelah diberi penjelasan oleh pihak OJK, para nasabah kemudian menyepakati untuk dilakukan rapat tertutup.

Pekan lalu , Forum Korban Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya juga sempat mendatangi kantor OJK dan Kemenkeu namun harus menelan kekecewaan. Lantaran, tidak juga mendapatkan kepastian terkait pengembalian dana mereka.

Para nasabah mengaku datang ke OJK karena diundang oleh pihak Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, sayangnya mereka tidak bertemu dengan orang yang mengundang. Bahkan, tidak bertemu tidak bertemu langsung dengan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi, sebagai pengawas langsung industri asuransi.

sumber: cnbc

 
Top