PADANG -- Upaya Dinas Perhubungan Kota Padang untuk membangun halte Bus Trans Padang sudah membuahkan hasil, walaupun belum mencukupi kuota yang dibutuhkan sebanyak 300 halte.

"Semuanya ini berkat dukungan dan dorongan para pengusaha memberikan sebagian dari rizkinya disumbangkan untuk bangun halte bus Trans Padang sesuai dengan permintaan dari para donatur tersebut, sebut Kadis Perhubungan, Dian Fakri, Selasa (4/2/2020).

Pengusaha - pengusaha yang memberikan sumbangan untuk pembangunan halte Bus Trans Padang antara lain, Irwan Tasar menyumbang 2 halte di Bypass, Menyusul PLN 5 halte, BRI 2 halte, Pelindo 1 halte. Harga dari satu paket halte Trans Padang sebesar Rp.80 Juta.

"Tentu kami berharap atas nama Pemerintah Kota, supaya para pengusaha yang lainnya dapat pula menyusul menyumbang pembuatan halte Trans Padang," tambah Dian Fakri

Dian juga menyampaikan, di koridor 4 yang belum ada penyumbangnya sebanyak 37 titik halte. Semoga ada pengusaha bermurah hati ingin berbuat dan berkarya untuk Kota Padang.

Lebih jauh Dian menyampaikan Padang masih butuh 300 halte bus lagi untuk koridor 2, 3, 5, dan 6 nantinya lokasi yang dilewati Bus Trans Padang dari Koridor 2 Pasar Raya - Bungus. Koridor 3 Pasar Raya - Indarung. Koridor 5 Pasar Raya - Balaikota lewat Gajah Mada dan Maransi. Koridor 6 Pasar Raya - Kampus Unand Limau Manis, tutup Kadis Perhubungan. 

(rel)
 
Top