JAKARTA -- Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno menyampaikan paparannya di hadapan Menteri Agama Fachrul Razi dan jajaran Ditjen Bimas Islam Kemenag terkait persiapan Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQN XXVIII Tahun 2020.

Pertemuan Menag dengan Gubenur Sumbar berlangsung di ruang rapat Menag, Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat, Selasa (04/02) siang. Turut mendampingi, Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri, Asisten III Nasir Ahmad, Kabiro Bintal Syaifullah, Kabiiro Humas Jasman serta beberapa pejabat di jajaran Pemprov Sumbar  

"Kami ingin melaporkan secara ringkas persiapan yang sudah dan sedang kami lakukan," kata Irwan Prayitno memulai paparannya melalui tayangan slide video. 

Dalam paparannya Irwan menyatakan, gelar MTQN XXVIII di Sumbar nanti akan menggunakan sebanyak 12 venue dengan venue utama berada di Masjid Raya Sumatra Barat di Padang dan pembukaan di Main Stadium Sikabu Kabupaten Padang Pariaman.

"Begitu juga dengan dukungan transportasi, shuttle bus, rumah sakit rujukan hingga destinasi wisata di Sumatera Barat," kata Irwan. 

Terkait jadwal pembukaan, Menag menyarankan agar pembukaan MTQN XXVIII Tahun 2020 Sumbar digelar pada 22 Agustus 2020.

Saran Menag pun disambut baik oleh Gubernur Sumatera Barat dan jajarannya. 

"Nanti akan saya laporkan kepada Bapak Presiden terkait persiapan dan jadwal pembukaan ini," kata Menag.

Pembukaan MTQN XXVIII menurut rencana akan digelar di Main Stadium Sikabu yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman atau sekitar 10 menit dari Bandara internasional Minangkabau. 

Menag juga menyarankan dalam gelaran MTQN XXVIII nanti, ada pertemuan antara tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam merajut semangat kebersamaan dalam perbedaan, toleransi dan cinta NKRI.

Sumber: BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR
 
Top