JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melaunching sistem belanja digital atau e-commerce melalui aplikasi Ladara guna mengangkat dan memfasilitasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Acara ini dilaksanakan secara daring atau virtual di Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa salah satu yang mendasari lahirnya Ladara untuk mendongkrak pemasaran produk-produk UMKM dan IKM melalui dunia digital. Karena populasi penduduk Indonesia lebih dari 267 juta jiwa, dimana 60 persen diantaranya adalah Generasi Milenial.

“Dengan populasi yang demikian besar dapat berpotensi untuk menyerap arus digitalisasi yang sudah menjadi trend di era sekarang ini. Belanja online merupakan peluang bisnis digital di Indonesia pada era Revolusi Industri 4.0. karena masih sedikit UMKM yang ada di Indonesia sudah beralih atau terhubung ke digital,” ujarnya.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa kehadiran Ladara sebagai media perdagangan online dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kreatifitas untuk menghasilkan karya yang bernilai ekonomis dan dapat dipasarkan secara online, tidak hanya ke seluruh tanah air tetapi juga ke manca negara.

“Selain bergerak pada sektor ekonomi, Ladara juga bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi milenial yang produktif, memiliki inisiatif  tinggi, serta memiliki jiwa yang kompetitif,” ucap Ketum Dharma Pertiwi.

Ketum  Dharma Pertiwi mengajak semua pihak untuk dapat berperan aktif membesarkan Ladara Indonesia sebagai salah satu pelaku perdagangan online di Indonesia. “Saya berharap Ladara mampu meningkatkan percepatan ekonomi Nasional menuju kekuatan ekonomi dunia baru dimasa yang akan dating,” katanya.

Turut hadir pada acara Launching Ladara, antara lain Ketua Harian Dekranas Ny. Tri Tito Karnavian, Anggota OASE Kabinet Indonesia Bersatu yang tergabung dalam Dekranas yaitu Ny. Yanti Erlangga, Ny. Franka Makarim, Ny. Sari Agus Suparmanto, Ny. Gista Putri Wisnutama, Ny. Liza Eric Thohir, Ny. Endang Budikarya. Hadir juga Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono dan Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra beserta pengurus dan juga Ketua Harian IKKT Ny. Wiwik Joni Supriyanto beserta pengurus

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil

 
Top