BATAM, KEPRI -- Sebagai tindak antisipasi penyebaran Covid-19 di masa libur panjang ini, SatSabhara Polresta Barelang dipimpin Kasat Sabhara Kompol Firdaus membagikan masker gratis di tempat - tempat wisata, khususnya pantai, Rabu (28/10/2020). 

Dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, beberapa pantai yang disambagi meliputi Pantai Mirota Galang dan Pantai Melayu Galang.

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata, personil Satsabhara Polresta Barelang juga melaksanakan kegiatan patroli ke obyek wisata tersebut .

Dalam kesempata tersebut Kasat Sabhara Polres Barelang juga menyampaikan pesan- pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan kepada para petugas yang ada di loket pintu masuk obyek wisata serta kepada para wisatawan. Semua demi memastikan rasa aman bagi pengunjung.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang bepergian ke objek-objek wisata agar tidak memakai perhiasan berlebihan, parkir di tempat yang aman dan memasang kunci pengaman ganda untuk mencegah kejadian curanmor. Yang terpenting tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur menjelaskan bahwa kegiatan membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata bertujuan memperketat protokol kesehatan pada saat berlibur di pantai. 

Ia juga memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli ke obyek wisata dan jalin koordinasi dengan pegawai obyek wisata  agar semua pengunjung tetap dalam protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman bagi pengunjung.

“Keberadaan personil Polri di tengah masyarakat utamanya di tempat wisata tersebut, selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat, juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan 4 M, Mencuci Tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan," ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia. 

(non/MP)

 
Top