PADANG - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jasman Rizal, mengabarkan tentang adanya konfirmasi positif Covid-19 yang menimpa salah seorang pentolan wadah jurnalis televisi di provinsi tersebut, Kamis (22/10/2020) pagi.

Kini, JK, inisial Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Sumbar tersebut, sedang dalam tahap pemulihan dengan melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

"Info ini, sudah seizin JK. Pagi ini berdasarkan hasil pemeriksaan di Lab FK Unand, JK terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19," ujar Jasman dalam chatnya di salah satu group whats app (WA).

Kadiskominfo Sumbar yang saat ini juga menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Solok Selatan itu menghimbau kawan-kawan JK yang pada satu minggu ke belakang pernah kontak erat dengan JK agar segera melakukan test PCR ke fasilitas kesehatan terdekat.

JK lewat chatnya kepada rekan media mengaku kalau dirinya tertular saat meliput demonstrasi penolakan omnibus law di DPRD Sumbar beberapa hari lalu.

"Saya merasakan seperti gejala Covid-19 ini sejak aksi unjuk rasa tolak Omnibuslaw dua pekan lalu. Hanya saja, belum bisa bergerak ke labor atau puskesmas untuk tes swab," ujarnya.

Informasinya, baru kemarin JK punya kesempatan tes di Labor Dokter Andani. Hasilnya baru diterima pagi ini dan positif. 

"Tapi kalau ambo caliak CT nyo alah tinggi, menunggu kesembuhan. Mohon doa," tulis JK.

Sumber: beritaminang

 
Top