Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah foto bersama
selepas memberi tausyiyah. Dari kiri;  Camat Padang Utara Editiawarman,
Wakil Ketua Masjid Babussalam Drs. Syafwal Azzam,
wartawan senior H. Nasrul Djalal, Wakil Walikota Padang Hendri Septa
dan Ketua Masjid Babussalam Drs. Amril Baharuddin. f.ist

PERAYAAN Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Kelurahan Ulak Karang Utara (UKU), Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (11/9/2018), berlangsung khidmat dan meriah. Warga setempat sangat antusias meramaikan kegiatan yang dipusatkan di Masjid Babussalam UKU tersebut.


Rangkaian kegiatan dimulai pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB. Ibu-ibu Majlis Taklim setempat menggelar acara Sambut1 Muharram 1440 Hijriyah, diisi tausyiah Al Ustadz Dr H Muchlis Bahar Lc MA yang fokus pada rukun shalat. Acara lebih hangat dengan adanya sesi tanyajawab, hingga ditutup dengan santap siang bersama menjelang Zhuhur. 


Wakil Walikota Padang terpilih, Hendri Septa, bersama segenap warga UKU terlihat serius  mendengarkan tausyiyah 
Di antara hadirin tampak anggota DPD RI, H. Leonardy Harmainy, wartawan senior H. Nasrul Djalal dan St Muchtar Nurdin, serta Ketua Masjid Babussalam Drs. Amril Baharuddin. Rata-rata mengungkapkan rasa puas atas ramainya hadirin dan rangkaian kegiatan yang tertata.

Walikota: Hijriyah Sertai Perubahan

Pada malam harinya, sesudah shalat Isya Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah tampil pula memberikan tausyiah.


Walikota Mahyeldi menyerahkan bantuan beras untuk anak yatim piatu di wilayah UKU.
Mahyeldi mengatakan, hijriyah haruslah disertai perubahan dengan lebih mendekatkan diri pada Allah Swt. Beranjak hal demikian, akan meningkatkan keimanan. Semangat keimanan akan mendorong terjadi perubahan.

"Jangan sekali- kali melupakan Allah Swt. Melupakan Allah Swt berarti melupakan diri. Mereka yang terlibat narkoba adalah contoh yang melupakan Allah Swt sekaligus melupakan diri", katanya.


H. Leonardy Harmainy turut memberikan santunan untuk anak yatim, piatu dan dhuafa di wilayah UKU..
Seperti acara pagi, tausyiah Mahyeldi malam itu juga ramai dihadiri warga UKU. Moment silaturahmi malam itu juga dimamfaatkan warga UKU untuk berdialog sekaligus berpose bareng walikota dua periode tersebut.

(rki)

 
Top