PADANG -- Neno Warisman dipastikan bakal menghadiri Deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo-Sandiaga di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (29/9/2018) mendatang. Neno sekaligus akan menyaksikan pengukuhan relawan Prabowo-Sandiaga.

Sigit Sugiarto, Ketua Relawan Prabowo-Sandi Sumatera Barat, menyatakan, selain Neno Warisman, sekitar 2.000 massa siap menghadiri Deklarasi Kebangsaan Relawan Prabowo - Sandiaga nantinya. Saat ini, sedikitnya 800 warga sudah bergabung dan bersedia menjadi relawan untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. Jumlah ini akan terus bertambah sesuai target awal, yakni 1.600 orang.

Relawan Prabowo - Sandi, urai Sigit, lahir dari bentuk kecintaan dengan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 sebagai pemersatu bangsa. Juga dimotivasi oleh Forum Ijtima Ulama II, yang berharap seluruh umat Islam di Indonesia bersatu dan bergerak untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Merujuk kepada Ijtima Ulama II, berdasarkan panggilan jiwa, berdasarkan Ijtima Ulama yang diprakarsai Gerakan Nasional Penegak Fatwa (GNPF) Ulama, maka kita rapatkan barisan dan sepakat menjadi relawan prabowo-Sandi!," tegas Sigit dalam konferensi pers yang digelar di salah satu restoran soto terkemuka di bilangan Lolong Padang, Senin (24/9/2018) sore. 

Sama-sama Inginkan Perubahan

Sigit menegaskan, deklarasi Relawan Prabowo-Sandiaga Sumbar sama sekali tidak ada hubungan dengan partai politik mana pun serta murni gerakan mandiri. Sebab, semua relawan datang atas dasar dorongan hati dan sama-sama menginginkan perubahan.

Menjawab wartawan, sekiranya nanti ada yang mengampanyekan lagi tagar #2019GantiPresiden, Sigit menilai itu hal yang biasa dalam berdemokrasi. Apalagi kegiatan Deklarasi Kebangsaan sudah berada dalam ranah kampanye.

"Memang sebagian dari relawan kita ada juga yang tergabung dalam parpol. Bisa dari PAS atau PADI, namun saya tegaskan bahwa kami murni independen. Saya rasa, (tagar) #2019GantiPresiden juga bukan masalah lagi, karena itu sudah berlalu," papar Sigit.

Ustadz muda enerjik ini tak menampik jika sebagian besar Relawan Prabowo - Sandiaga merupakan alumni dari gerakan 212. Namun demikian, Sigit kembali menegaskan bahwa relawan Prabowo-Sandiaga murni gerakan independen.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Relawan Prabowo - Sandiaga, H. Gusmardi, menambahkan, deklarasi di Hotel Imelda di Hulu Gadut, Padang, nantinya positif akan dihadiri oleh Neno Warisman selaku wakil ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Gusmardi juga menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan seluruh hal berkaitan dengan izin dan lokasi deklarasi sendiri.

"Tadi kami sudah menyerahkan surat pemberitahuan ke Polda Sumbar. Kami rasa tidak akan ada lagi persoalan terkait persiapan deklarasi nantinya," tukuknya. 

(ede)
 
Top