MENTAWAI – Bupati kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, melepas 36 peserta pramuka penegak dalam rangka mengikuti giat prestasi Pramuka Se- Sumatera Barat yang dilaksanakan di lapangan PN Padang Besi Kota Padang.

Melalui kegiatan pramuka ini, kata Yudas Sabaggalet, generasi muda dilatih untuk disiplin, melatih diri, percaya diri serta membuka diri dengan perbedaan-perbedaan yang ada, dengan kata lain generasi muda disiapkan mentalitasnya sebagai estafet pemimpin untuk masa yang akan datang.

Selain itu, keikutsertaan pramuka penegak juga sebagai promosi daerah. Mentawai harus tampil, tidak ada lagi merasa diri sebagai orang pulau, hanya menjadi perbedaan pulau dengan daratan saja. Demikian motivasi Bupati Yudas Sabaggalet, dalam prosesi pelepasan pramuka penegak di Pelabuhan Tuapeijat, Jumat (14/9/2028).

Dikatakan, giat prestasi ini kesempatan generasi muda mempromosikan daerah, sehingga lebih banyak daerah lain mengetahui pulau Mentawai. Dengan demikian peserta pramuka penegak harus tampil memberikan yangbterbaik untuk menunjukkan kemampuan.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa serta menjaga nama baik kabupaten”, seru Yudas.

Ia menambahkan, jadikan giat prestasi pramuka ini sebagai ajang menimba ilmu dengan berbaur bersama daerah lain, sehingga kebersamaan dalam melaksanakan kegiatan menjadikan motivasi untuk kedepan.

Kepada peserta pramuka penegak tingkat Kabupaten Mentawai, Yudas berharap mampu memberikan yang terbaik sebagai kader-kader generasi bangsa khususnya di "bumi sikerei". 

(ers/ede)
 
Top