MENTAWAI, SUMBAR  -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sioban melaksanakan peninjauan ke lokasi pengembangan lahan serai wangi di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora utara, Selasa (11/2/2020).

Disamping peninjauan Babinsa sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat dalam rangka memastikan pengembangan serai wangi yang sudah ditanam oleh warga .

“Bantuan bibit serai wangi yang diberikan kepada warga Bukit Pamewa ini perdana ditanam di lahan masing-masing petani,"  ungkap Kopda Johan Munthe kepada awak media setempat, Selasa (11/2/2020).

Disebutkan, sehubungan pengembangan serai wangi di Dusun Bukit Pamewani. juga diharapkan perhatian pemerintah desa. Sehingga kelompok tani semakin giat dan meningkatkan hasil produksi pertanian mereka.

“Dalam jangka 4 bulan ini masyarakat sudah bisa merasakan hasil dari serai wangi," tuturnya.

Guna meningkatkan hasil pertanian, kata Johan, pihak pemerintah desa bersama Babinsa juga sudah mempersiapkan fasilitas berupa Bios 44 untuk perangsang dan pengembangan serai wangi serta memepersiapkan alat penyulingan serai wangi yang diberikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan untuk pengembangan serai wangi di Dusun Bukit Pamewa, pihaknya berharap hasil pertanian masyarakat semakin meningkat dan petani setempat menjadi petani mandiri. 

(ers)
 
Top