f: dok.hendrikancamas
MENTAWAI, SUMBAR -- Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, bersama petugas melaksanakan kegiatan penimbangan massal balita sekaligus memantau status kesehatan bayi dan anak balita lewat pemberian vitamin A. 

"Dalam Bulan Penimbangan Massal Balita ini kita lakukan banyak kegiatan, terlebih untuk kesehatan bayi dan anak balita," ungkap Lahmuddin kepada www.sumatrazone.co.id, selepas kegiatan yang dilaksanakan, Senin (10/2/20) pagi.  

Tak berhenti sampai penimbangan saja, namun pemberian vitamin A juga dilakukan terhadap bayi melalui penanganan petugas kesehatan demi pertumbuhan bayi yang sehat. 

"Sasaran kegiatan adalah masyarakat per kecamatan, untuk saat ini kami menangani sebanyak 946 bayi dan anak balita di Kecamatan Sipora Utara," ujarnya menjelaskan. 

Lahmuddin mengapresiasi sekaligus berterimakasih banyak atas dukungan camat, segenap kepala desa serta para Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Sipora Utara, sehingga kegiatan terlaksana lancar dan sukses sesuai harapan.

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya rutin ke Posyandu, terlebih untuk kesehatan bayi demi pertumbuhan yang baik bagi sag buah hati 

"Ayo berposyandu rutin demi pertumbuhan anak. Terus pantau tumbuhkembangnya, sekaligus meningkatkan partisipasi selaku masyarakat peduli kesehatan," seru Lahmuddin. 

(ede)
 
Top