PADANG -- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto melantik Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Hermato sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumatera Barat masa bakti 2020-2024, bertempat di ruang Andromeda Ballroom Lantai UG, Hotel Mercure Padang, Minggu (11/10/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua KONI Syaiful, para Ketua Umum Cabang Olahraga, serta Ketua Umum dan Ketua Harian Pengurus Kabupaten dan Kota Perbakin se Sumatera Barat.

Pelantikan ini merujuk kepada Surat Keputusan Ketum Pengurus Besar Perbakin No. 023/SKEP/KU/PB/X Tahun 2020 tentang penyempurnaan susunan personalia pengurus pengprov Perbakin Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024. Sebagai lampiran surat keputusan tersebut disusun pengurus personalia masa bakti 2020-2024. 

Sebanyak 58 anggota kepengurusan Perbakin Provinsi Sumatera Barat di berbagai bidang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2020, ditandatangani oleh Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan Perbakin Sumatera Barat adalah merupakan suatu organisasi yang membina dan meningkatkan prestasi olahraga menembak, untuk mengangkat harkat martabat dan kehormatan bangsa serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus baru semoga dapat dijadikan momentum untuk motivasi bagi seluruh pengurus bekerja dan berkarya mewujudkan visi dan misi Perbakin", kata Joni.

Selanjutnya, dengan misi tersebut maka akan lahir atlet terbaik. Mewujudkannya tentu saja mengintensifkan lomba-lomba menembak, sesuai dengan program yang dibuat oleh Perbakin. Setidaknya setiap bulan diadakan lomba.

Semakin intensif diadakan perlombaan maka potensi-potensi yang dimiliki oleh atlet akan lebih terukur. Dalam setiap pertandingan  diharapkan menjadi yang terbaik demi memajukan cabang olahraga menembak.

"Pada September tahun depan kita ditunjuk menjadi tuan rumah world cup semoga atlit-atlit dari Sumbar bisa ikut serta terlibat di dalamnya", harap Joni.

Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno juga mengatakan prestasi olahraga di Sumbar semakin hari semakin meningkat dengan ukuran semakin banyaknya cabang olahraga yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 nanti.

"Tentu dengan pelantikan ini dapat menguatkan para atlet dari Perbakin untuk PON XX-2021, semoga nanti mendapatkan medali emas untuk sumbar, "kata

Selanjutnya, Gubernur Sumbar mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Toni Harmanto dan jajaran yang baru saja dilantik langsung oleh Ketua Umum Pusat Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Letjen TNI Joni Supriyanto.

"Kami berharap dengan pengurus baru ini, Perbakin semakin jaya, di bawah kepengurusan yang baru dilantik semoga dapat memperkuat para atlit khususnya olahraga menembak dalam menghadapi PON XX-2021 di Papua nanti", ucap Irwan.

Lebih lanjut Irwan juga menyebutkan, olahraga menembak merupakan ranah TNI dan Polri, oleh karenanya para pengurus Perbakin Sumbar agar selalu bekerjasama, berlatih bersama untuk kelancaran dalam pembinaan atlet.

"Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik. Ketika Kapolda Sumbar menjadi ketua Perbakin insyaAllah semakin pesat di bawah kendalinya," tukas Irwan.

(rel/ede)

 
Top