PARIAMAN, SUMBAR -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. SIK meninjau gebyar vaksinasi SUMDARSIN di Kota Pariaman, Jumat (12/11/2021). 

Hadir bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, kapolda sekaligus memastikan bahwa kinerja kepolisian di jajarannya tidak akan turun meski saat ini tengah giat turun ke lapangan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA: Mulai Senin Besok Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Singgalang 2021

"Tidak akan berpengaruh, kami sudah menghitung itu bahwa tugas-tugas rutin kepolisian dan pelayanan tetap dilaksanakan," katanya.

Dijelaskan, dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di daerah itu, Polri bekerjasama dengan TNI, pemerintah setempat dan pihak terkait di Sumbar.

Dalam menggiatkan vaksinasi di daerah itu, pihaknya tidak memaksakan kepada masyarakat namun lebih pada edukasi sehingga mereka datang dengan kesadaran akan pentingnya vaksin untuk melawan pandemi Covid-19.

"Masyarakat harus berpikir bahwa vaksin itu sudah merupakan suatu kebutuhan," ujarnya.

BACA JUGA: Kapolda Sumbar Beri Penghargaan 36 Personel Berprestasi..

Lanjut Irjen Pol Teddy, untuk mempermudah masyarakat menuju ke lokasi vaksinasi pihaknya bersama TNI dan pemerintah setempat mengerahkan kendaraan yang dimiliki untuk mengangkut peserta vaksin.

Pada kesempatan gebyar vaksin di Pariaman, Kapolda Sumbar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada vaksinator berprestasi di daerah setempat karena vaksinator merupakan penentu suksesnya vaksinasi.

"Ada tiga faktor menyukseskan vaksinasi yaitu kesadaran masyarakat, vaksinator, dan ketersediaan vaksin," ujarnya.

#BidhumasPoldaSumbar






 
Top