PADANG -- Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa kembali memberikan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi. Hal ini sesuai dengan Keputusan Kapolda Sumbar Nomor:516/XI/2021.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran para personel tersebut berprestasi atas percepatan vaksinasi dalam Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) dan pencapaian 100% pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) Polda Sumbar. 

BACA JUGA: Rupanya Ini Sebab Kapolres Pasaman Dimutasi.. 

Dalam sambutannya di upacara pemberian penghargaan Senin (8/11/2021) kemarin, Kapolda Teddy Minahasa mengatakan, saat ini Polda Sumbar dan jajarannya tengah fokus untuk pelaksanaan vaksinasi, yang memerlukan kerja keras, ikhlas dan tuntas, serta semua pihak harus terlibat dalam hal ini.

Oleh karenanya, dengan peningkatan vaksinasi yang dilakukan oleh personel Polda Sumbar tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan ucapan terimakasihnya.

"Selaku Kapolda Sumbar saya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada rekan-rekan (penerima penghargaan)," ucapnya dalam upacara yang dilangsungkan di mapolda tersebut. 

Kapolda menerangkan, saat dilakukan evaluasi pelaksanaan SUMDARSIN  terdapat beberapa kendala, seperti cuaca dan minimnya transportasi. Namun hal tersebut tidak menjadi permasalahan.

"Kita akan tetap mencari solusi dan siasat untuk mencapai hasil yang kita harapkan (vaksinasi)" pungkasnya. 

Kapolda juga akan memberikan promosi jabatan bagi personel yang mampu berkontribusi pada peningkatan vaksinasi. 

"Saya berjanji siapa yang konsisten bekerja keras dan capaian maksimal, saya persilahkan untuk memilih jabatan sesuai yang dikehendaki," pungkasnya. 

BACA JUGA: Sebelumnya Kapolda Sumbar Juga Beri Penghargaan Personel Berkotribusi Percepatan Vaksinasi

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, menuturkan, personel yang mendapatkan penghargaan tersebut berjumlah 36 personel terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri.

"Ada Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres dan anggota Polda Sumbar yang menerima penghargaan," ujarnya.

Ke-36 personel Polda Sumbar yang menerima penghargaan adalah sebagai berikut:

Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, SE. MM (Kabidkeu Polda Sumbar), atas Pencapaian 100% Pelaksanaan kegiatan pemberian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKWL) Polda Sumbar.  

AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. S.Ik (Kapolres Sijunjung), Terbaik I Kapolres yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH. S.Ik. MH (Kapolres Sawahlunto), Terbaik II Kapolres yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

AKBP Apri Wibowo, S.Ik (Kapolres Solok), Terbaik III Kapolres yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

Kompol M. Alfristan (PS. Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sumbar), Terbaik I personel Satker Polda Sumbar yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

Bripda M. Rizki Ramadhan (BA Ditsamapta Polda Sumbar), Terbaik II personel Satker Polda Sumbar yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

Ipda Roni Sulriendi, SH. MH (Pamin Spripim Polda Sumbar), Terbaik III personel Satker Polda Sumbar yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

Selanjutnya, penghargaan kepada Satker yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021, yaitu Terbaik I oleh Ditsamapta Polda Sumbar, Terbaik II Ditpamobvit, dan Terbaik III adalah SPN Polda Sumbar. 

Selain itu, pada tiap-tiap Satker juga dipilih satu personel terbaiknya yang telah berhasil membawa lebih dari target masyarakat pada kegiatan vaksinasi massal dalam rangka SUMDARSIN hari Rabu, 3 November 2021.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Penata I Ns. Dien Novita sebagai vaksinator terbaik pada kegiatan vaksinasi massal SUMDARSIN pada Rabu, 3 November 2021.

Turut hadir saat upacara pemberian penghargaan antara lain Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, Kapolres sejajaran Polda Sumbar dan personel Polda Sumbar.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top