JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa ujung tombak Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) adalah Komando Teritorial sehingga Komando Teritorial seperti Korem, Kodim, Koramil, dan Babinsa perlu dilengkapi peralatan serta perlengkapannya.

Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan kepada peserta Apel Terpusat dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Angkatan Darat, Kamis (4/11/2021), yang terdiri dari Pangdam, Asisten Teritorial, Dandim dan Danrem seluruh Indonesia.

“Keunggulan Indonesia adalah jumlah penduduk atau demografi. Kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan, juga kini dapat diperkuat dengan adanya komponen cadangan yang dapat melipatgandakan kekuatan komando teritorial,” jelas Menhan Prabowo dalam pengarahannya

Menhan Prabowo juga berpesan bahwa tugas seorang pimpinan adalah berpikir dan bekerja agar anak buah memiliki peralatan yang memadai sebab prajurit perlu memiliki peralatan memadai untuk mendukung kesiapan mereka di lapangan.

#Kemhan #KemhanRI




 
Top