PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru kembali menunda proyek pembangunan Tugu Roda Terbang, setelah setidaknya melewati masa perencanaan dua tahun terakhir.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus menjelaskan penundaan ini dilakukan karena anggaran sebagian harus dialihkan atau refocussing kepada program penanganan pandemi Covid, termasuk tahun ini.

"Kalau tidak ada lagi pengalihan anggaran untuk Covid-19, kami akan lanjutkan pembangunan Tugu Roda Terbang," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Data Pemkot Pekanbaru mencatat anggaran pembangunan proyek Tugu Roda Terbang hingga kini tidak mengalami perubahan. Disebutkan total anggaran sesuai Detail Engineering Design (DED) yang telah disiapkan Pemkot Pekanbaru mencapai Rp13 miliar.

Firdaus menjelaskan pembangunan tugu tersebut melambangkan semangat kerja Pemkot Pekanbaru yang dinamis. Rencananya Tugu Roda Terbang akan dibangun di bundaran dekat pintu masuk Kompleks Perkantoran Wali Kota di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan tetap menganggarkan biaya pembangunan Tugu Roda Terbang tahun ini.

"Tugu tersebut akan dibangun setelah kondisi keuangan Pemkot membaik. Karena itu, pembangunannya sekarang belum bisa kami pastikan."

#bisnis




 
Top