PADANG -- Capaian vaksinasi secara keseluruhan di Sumatera Barat (Sumbar) berada pada angka di atas 80 persen. Sedangkan capaian vaksinasi lansia sudah di atas 70 persen. Adapun untuk vaksinasi anak di Sumbar akan terus diakselerasi. 

"Vaksinasi anak harus dilaksanakan, guna pembentukan herd immunity," tegas Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P saat kunjungan kerja ke Mapolresta Padang dalam rangka analisa dan evaluasi (anev) kesuksesan vaksinasi di Kota Padang pada Selasa (18/1/2022) lalu.

Disamping itu, tekan kapolda, vaksinasi diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Vaksinasi anak, dalam rangka akselerasi percepatan penanganan Covid-19, khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," jelasnya.

Pada kesempatan itu kapolda mengungkapkan kabar baik sekaligus mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang sudah jauh meningkat dari sebelumnya, bahkan melebihi target nasional.

Dalam kunjungan ke Mapolresta Padang, kapolda didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar, diantaranya Karoops Kombes Pol Djajuli, Kabiddokkes Kombes Pol drg Lisda Cancer dan Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda.

#rel/ede





 
Top