JAKARTA -- Setelah melantik 724 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, membesuk Presiden ke-6 RepubliK Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Dalam kunjungannya ke ruang rawat SBY di RSPAD tersebut, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta istri, Mufida Kalla. Kunjungan tersebut tidak lama.

Jokowi, panggilan Presiden Joko Widodo menanyakan penyebab sakitnya SBY. Menurut Jokowi, kondisi SBY sudah membaik. Dia berharap SBY bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali.

“Tadi saya dengan Pak JK, dengan Ibu, menjenguk Pak SBY. Beliau kita lihat juga sudah lebih baik, sehat dan kita berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan. Kita semuanya,” kata Jokowi seusai menjenguk SBY di RSPAD, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Jokowi mengatakan pembicaraan saat menjenguk hanya seputar kondisi kesehatan SBY. “Mengenai penyakit beliau,” kata Jokowi.

Dari komunikasi tersebut, diketahui SBY jatuh sakit karena kelelahan.

“Tadi beliau menyampaikan katanya kecapekan,” kata Jokowi. 

(clb/bin)
 
Top