MENTAWAI -- Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Kepulauan Mentawai TMT 1 Juli 2018, di halaman Mapolres Kepulauan Mentawai, Senin (2/7/2018) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Hendri Yahya melakukan pemasangan tanda pangkat kepada enam orang personil Polres Kepulauan Mentawai, yang masing-masingnya menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dari Bripda ke Briptu, Briptu ke Brigadir dan Brigadir ke Bripka.

Selain kapolres yang bertindak selaku Irup, dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat enam personil tersebut Waka Polres, PJU, AKP Yose Rizal bertindak selaku Perwira Upacara dan Ipda Sudirman, SH selaku Komandan Upacara.

“Selaku pimpinan Polres Kepulauan Mentawai saya menyampaikan selamat kepada enam personil yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada hari ini. Saya tekankan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan, diberikan kepada personil yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas dan tanggung jawabnya," ujar Kapolres Hendri Yahya.

Lebih lanjut ia menekankan bahwa krnaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, di antaranya penguatan kualitas diri, pengetahuan dan kearifan dalam berfikir, serta bisa mengimpletasikan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga, polri dapat menjadi garda terdepan dalam mengatasi gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.

"Sekali lagi saya menekankan kepada personil polri yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar selalu mensyukuri nikmat serta selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdian kepada masyarakat," tegasnya. 

(tbc/ede) 
 
Top