PADANG -- Demi lebih bergairah dan  termotivasinya Tim  U - 17 Persatuan Sepakbola Padang (PSP) untuk unjuk prestasi, perlu dilakukan beberapa terobosan, termasuk menyisip sosok leader dalam sebuah manajemen tim. Diharapkan, tim lebih maju dan solid, serta lebih diperhitungkan kehadirannya.

Manager PSP Padang, Agus Suardi, memaparkan hal tersebut usai menyerahkan SK kepengurusan sekaligus memasangkan jaket PSP untuk Effendi sebagai Wakil  Manager Tim - U 17 PSP, di Sekretariat PSP, Padang, Kamis (5/7/2018).

Manager PSP, Agus Suardi yang akrab disapa "Abin", berharap, Tim U - 17 dapat menunjukkan keberadaan sebagai sebuah tim yang bagus nantinya di bawah kepemimpinan Manager Andri Satria berikut wakilnya, Effendi.

"Tentu semua tak terlepas dari semangat, impian serta kerja keras dari semua pengurus dalam membina dan memberikan perhatian serius pada tim U - 17 nantinya. Sehingga tim ini menjadi sebuah tim yang kuat dan disegani," ungkap Abin. 

Menurut Abin, Effendi merupakan sosok yang tepat sebagai Wakil Manager U - 17  PSP, sebab ia sendiri sudah sangat akrab dengan olahraga sepakbola. Pada masa remajanya, Effendi dipercaya sebagai kiper pada sebuah klub kenamaan di Kota Padang. Kepercayaan selaku kiper benar-benar ia pegang teguh lewat kepiawaian menyelamatkan gawang dari ancaman gol tim lawan.

Effendi mengaku bangga sekaligus terharu atas amanat yang diembankan kepadanya. Ia siap mempertanggungjawabkan amanah tersebut sesuai tupoksi. 

"Insya Allah Tim U-17 nantinya bisa lebih maju dan mampu memenangi berbagai pertandingan. Untuk itu semua pihak agar tidak sungkan-sungkan memberikan masukan dan saran demi kemajuan tim ini, sekaligus sama-sama mendorong Tim U - 17 PSP menjadi kebanggaan 'urang awak'," ujar Effendi di penghujung komentarnya. 

(taf/ede)
 
Top