JAKARTA -- Sebanyak 575 anggota DPR periode 2019-2024 resmi menjabat. Mereka dilantik pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

Usai pelantikan, sebagian anggota DPR mengekspresikan kegembiraannya dengan berfoto bersama Presiden Joko Widodo. Kebetulan Presiden hadir dalam acara pelantikan itu.

Usai acara, para anggota DPR langsung mengerubungi Jokowi untuk meminta foto bersama. Hal tersebut sempat membuat langkah Jokowi yang hendak meninggalkan ruang rapat paripurna menjadi tersendat.

Bahkan anggota pasukan pengamanan presiden harus meminta para anggota dewan untuk membuka jalan bagi Kepala Negara.

Akhirnya Jokowi pun berjalan pelan sambil meladeni satu per satu para anggota DPR yang meminta foto bersama.

Salah satu yang terpantau mengajak Jokowi foto bersama adalah anggota fraksi PKB yang juga sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Padahal Muhaimin dan para ketum parpol lain disebut baru saja menggelar pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Senin (30/9/2019) malam.


Pada pojok lain, puluhan anggota DPR yang baru dilantik bahkan sampai rebutan minta foto selfie bareng presiden. Tak terkecuali Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia di Kabinet Kerja Jilid 1, juga minta berselfie dengan kepala negara. 

Selain foto dengan Jokowi, para anggota DPR juga berfoto di gedung Nusantara.

Gedung ini juga kerap disebut sebagai gedung kura-kura karena bentuk atapnya yang berwarna hijau dan menyerupai tempurung kura-kura.

Para anggota DPR ini berbaris dengan rekan-rekan satu fraksinya dan berpose di gedung yang menjadi ikon DPR ini. Rombongan anggota dari Fraksi PKB dan juga Golkar juga terlihat mengabadikan momen kegembiraan mereka.

Sumber: kompas.com/isp

 
Top