PEKANBARU -- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru menggelar Sosialisasi Adiwiyata Kota Pekanbaru 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris DLHK Pekanbaru, Hj Elmawati, MM.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan/atau calon guru sekolah adiwiyata Kota Pekanbaru tahun 2019 ini. Para peserta diharapkan dapat menjadi awal bagi sekolah yang hadir untuk berwawasan lingkungan melalui program sekolah adiwiyata. 

Sosialisasi adiwiyata ini menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, serta Akademisi dari Universitas Abdurrab.

Sekedar informasi, Program Adiwiyata adalah program dari pemerintah pusat dengan tujuan membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan  bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. 

"Melalui program adiwiyata ini diharapkan generasi muda yang tengah menempuh pendidikan dapat menjadi agen-agen penyelamat lingkungan di masa depan," papar Elmawati.

Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru ini juga menyampaikan bahwa diperlukan komitmen dari sekolah.

"Hal ini perlu komitmen bersama, kemudian konsolidasi kepada seluruh komponen sekolah. Dengan demikian program adiwiyata ini akan sukses dijalankan," pungkasnya. 

Sumber: kominfo
 
Top