PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memuji kepedulian masyarakat Sumbar terhadap sesama. Hal ini diungkapkannya selepas kegiatan penggalangan donasi untuk penguungsian warga perantau minang korban kerusuhan Wamena di Balairung Hotel Jakarta, Selasa (1/10/2019) malam.

"Alhamdulillah telah terkumpul sebanyak Rp 3,1 miliar hasil kegiatan penggalangan dana untuk  perantau minang korban kerusuhan Wamena di Balairuang Hotel Jakarta " ungkap Nasrul Abit melalui akun facebook (FB) Nasrul Abit Wagub Sumbar, Selasa (1/10/2019) malam, pukul 23. 42 WIB. 

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa jumlah Rp 3,1 miliar tadi di luar jumlah sumbangan masyarakat yang digalang melalui rekening "Sumbar Peduli Sesama". 

Baca Juga: "Masyarakat Minangkabau" Kritik Pengutipan Sumbangan 

Sebagaimana diketahui, sebelum melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban perantau minang korban kerusuhan Wamena di Balairuang Hotel Jakarta, pihak Pemprov Sumbar telah mengambil inisiatif penggalangan bantuan masyarakat melalui rekening Bank Nagari "Sumbar Peduli Sesama" yang nomor rekeningnya telah disebarluaskan kepada masyarakat melalui media sosial, media-media online dan lainnya. 

Laporkan Perkembangan Donasi

Secara berkala melalui medsos, Pemprov Sumbar melalui Kepala Biro Humas Jasman Rizal, melaporkan perkembangan donasi yang terus bertambah dari hari ke hari. 


Hingga pukul pukul  08.10 WIB hari ini (Rabu, 2/10/2019), Kabiro Jasman Rizal melalui group whats app (WA) Sumbar dalam Online melaporkan jumlah saldo di rekening Sumbar Peduli Bersama telah mencapai Rp 879. 558. 963. 00. 

Sebelumnya, Selasa (1/10/2019), ia juga melaporkan jumlah saldo hingga pukul pukul 15.52 WIB sebesar Rp. 778.774.852. 00. 

Wagub Nasrul Abit menyampaikan terrimakasih kepada semua penyumbang, para tokoh masyarakar, organisasi, lembaga-lembaga serta masyarakat orang per orang yang telah peduli".

Baca Juga: Ini Alasan Pemprov Sumbar Kutip Sumbangan Masyarakat ..

"Pemprov Sumbar atas nama gubernur Irwan Prayitno juga mengucapkan terimakasih juga untuk media massa, akun-akun medsos yang menginformasikan tentang kegiatan penggalangan dana, serta seluruh pihak yang peduli terhadap penggalangan dana. Kebersamaan masyarakat Sumbar benar - benar luar biasa," demikian ungkap Wagub Nasrul Abit dalam akun facebook (FB) nya. 

(rel/ede)
 
Top