MUARO JAMBI, JAMBI -- Malam itu menjadi malam paling berbahagia bagi warga RT 11 Desa Simpang Sungai Duren , Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. 

Hawa dingin yang diawali turunnya hujan malam itu, Senin (30/9/2019), tak mematahkan antusiasme mereka untuk hadir beramai-ramai di lokasi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 Tingkat Desa Simpang Sungai Duren, menunggu detik demi detik diumumkannya hasil lomba oleh dewan juri. Luapan kebahagiaan warga semakin tak terkira tatkala kafilah RT 11 dinobatkan sebagai Juara Umum. 

"Alhamdulillahirabbal'aalamiin," ucap segenap warga RT 11, mensyukuri nikmat Illahi, buah keseriusan berlatih para kafilah menjelang pelaksanaan MTQ tingkat desa yang rutin diselenggarakan setiap tahun hingga memasukin tahun ke sembilan.  

Acara penutupan MTQ berjalan lancar dan meriah sesuai rencana. Dalam sambutannya, Kepala Desa Simpang Sungai Duren, Muliyadi, memberikan ucapan selamat kepada kafilah RT 11 atas keberhasilan meraih Juara Umum MTQ ke-9 Tingkat Desa Simpang Sungai Duren. 

"Gema MTQ merupakan pancaran Illahi. Cinta Allah, ' Nabi ', Rasul dan negara wajib bagi kita. Selamat kepada kafilah RT 11, semoga pada MTQ mendatang mampu mempertahankan kembali predikat juara umum," ungkapnya. 

Muliyadi juga memberiksn ucapan selamat kepada kafilah RT lainnya yang juga berhasil mengukir prestasi pada  MTQ kali ini, semoga ke depan lebih meningkatkan prestasi. Kepada kafilah yang belum beruntung, ia berpesan supaya pengalaman di lomba ini dijadikan sebagai motivasi untuk meraih prestasi lebih gemilang pada kesempatan mendatang.

"Untuk MTQ ke-10 tahun depan, insya Allah akan diadakan di RT 07 dan semoga penyelenggaraanya lebih meriah dari yang sekarang dan yang sebelum-sebelumnya," harap Muliyadi. 

(man/ede)
 
Top