PADANG -- Menjelang adzan maghrib berkumandang pertanda masuknya waktu berbuka puasa bagi umat muslim, Kota Padang pada hari ke -4 Ramadhan 1442 H, Jumat (19/4/2021) ini, sempat diguyur hujan.

Kendati kondisi cuaca kurang mendukung, namun semangat kader Pemuda Panca Marga (PPM) untuk berbagi dengan para musafir atau masyarakat yang melintas di depan Markas Daerah (Mada) jalan Veteran No.2 A Padang, tak kenal surut! 

Seperti terekam jepretan kamera, para kader PPM seolah tak mempedulikan hujan membasahi seragam loreng yang mereka kenakan. Yang utama bagi mereka, bagaimana takjil yang telah siap untuk dibagikan bisa diterima lalu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya para musafir. 

Vito Herlambang (46), warga Padang yang kebetulan melintas di lokasi pembagian takjil mengaku salut melihat tingginya militansi serta rasa empati kader PPM terhadap sesama umat muslim melalui pembagian takjil berbuka puasa. 

"Hal seperti ini patut diapresiasi sekaligus dipanuti kader-kader Orsospol lainnya di Sumatera Barat, betapa penanaman nilai-nilai luhur kesetiakawanan sosial benar-benar telah kuat terpatri pada jiwa anak-anak serta cucu para veteran. Kami turut bangga," ujar pria yang dalam keseharian aktif sebagai penginput data investigatif pada salah satu media online berkantor pusat di Padang tersebut.

#ede





 
Top