PASBAR, SUMBAR -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, SIK kembali melakukan kunjungan untuk meninjau vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Hari ini, sabtu (6/11/2021), kapolda bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar berkunjung ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). 

Saat tiba, kapolda disambut Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, SIK, Bupati pasbar Hamsuardi, Forkopimda dan pejabat Polres Pasbar. 

BACA JUGA: Polda Sumbar dan Masyarakat Nagari Batu Taba Deklarasi "Ambo Anti Hoax! "

Awalnya, Kapolda Sumbar meninjau gebyar Sumdarsin yang berlangsung di halaman kantor Bupati Pasbar. 

Ia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya apa yang telah dilakukan oleh seluruh Forkopimda setempat. 

"Yang saya saksikan jajaran Forkopimda Pasaman Barat ini bisa mengeksplorasi potensi-potensi yang ada sehingga peningkatan (vaksinasi) bahkan lompatan bisa luar biasa," ungkapnya. 

Ia berharap, melalui Sumdarsin tersebut capaian vaksinasi Provinsi Sumbar khususnya Kabupaten Pasbar menjadi meningkat.

Irjen Pol Teddy Minahasa juga tak menampik adanya beberapa hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

"Mengalami hambatan itu wajar. Kita juga mengalami kendala geografis, jangkauan penduduk yang berada di pelosok-pelosok. Tentunya strategi taktis akan kita ubah menjadi mobile," bebernya.

BACA JUGA: Lokasi Rawan Pungli Oknum Polantas Bakal Dipasangi e-Tilang

Lanjut Kapolda Sumbar, pihaknya akan mendekatkan pelayanan vaksin ke pelosok-pelosok tersebut. "Sehingga kendala itu bisa kita hilangkan dan vaksinasi bisa berjalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan selaku vaksinator, dan memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terkena dampak ekonominya karena pandemi Covid-19. 

Usai peninjauan vaksinasi di halaman kantor Bupati Pasbar, Kapolda Sumbar beserta rombongan bergerak menuju lokasi vaksinasi di Ruang Taman Hijau Air Bangis.

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top