SIJUNJUNG, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten Sijunjung menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas Keberhasilan dalam Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Piagam penghargaan ini diterima oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, yang diserahkan oleh Kepala KPPN Sijunjung, Ahmad Juanda pada saat apel gabungan di lingkup pemkab, bertempat di Lapangan M Yamin Muaro Sijunjung, Senin (15/10/2018).

Penyerahan ini juga disaksikan Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Sekretaris Daerah, Zefnihan.AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sijunjung.

"Penghargaan yang diberikan oleh menteri keuangan ini merupakan prestasi kerja dari seluruh OPD yang ada sampai ke pemerintahan nagari," ucap bupati saat mengambil apel setelah penyerahan piagam tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak melalui OPD yang ada, dengan diterimanya piagam penghargaan ini berarti seluruhnya bisa kita laksanakan dengan baik dan bisa mempertanggung jawabkannya," ungkapnya lagi.

Predikat WTP tahun 2017 ini merupakan kali kedua diterima Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya opini yang sama juga diterima Pemkab Sijunjung pada tahun 2016 lalu.

Harapan ke depannya, kata bupati, bagi yang menggunakan seluruh kegiatan, tentu harus melihat ketentuan yang ada dan bisa mempertanggungjawabkannya. 

"Permasalahan yang berat adalah masalah aset, diharapkan dengan penambahan aset ini tercatat dan tidak ada yang tercecer, sehingga kita mudah sewaktu pemeriksaan oleh BPK nantinya." 

(sul/ede)
 
Top