PADANG -- Dalam rangka memperingati Puncak Hari Anak Nasional tahun 2018, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar sosialisasi dengan tema “Anak Indonesia Genius". Genius adalah singkatan dari Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat.

Dilangsungkan di aula kantor Gubernur Sumbar, Selasa (16/10/2018). Pemprov sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Anak periode 2018-2021.

Dalam kesempatan itu, anak-anak bisa menampilkan bakat mereka di hadapan ratusan anak-anak lainnya. Penampilan yang disajikan dari anak-anak itu antara lain, tari pasambahan, tari piring, berbalas pantun, senam dan lain-lain. 

Acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-Quran oleh Jamilatul Fitri dan saritilawah Yahya Abdillah Rahman, seorang hafiz Al-Quran.

Kepala DP3A Sumbar diwakili Drs. Asril, MM mengajak semua pihak untuk selalu memerhatikan setiap anak karena anak adalah penerus bangsa. 

“Kita bersyukur bisa melaksanakan Hari Anak Nasional. Karena anak adalah penerus bangsa, maka marilah kita semua menjaga dan memperhatikan anak kita, jangan sampai anak-anak kita dipengaruhi oleh lingkungan yang tidak baik,” ujarnya. 

(rin/ede)

 
Top