PEMATANGSIANTAR, SUMUT -- Karetaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Pematangsiantar berikut Panitia Pelaksana Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah (Panpel Rapimda dan Musda) beraudiensi dengan Walikota Siantar, Hefriansyah. Audiensi berlangsung di Balaikota Pematangsiantar, Kamis (13/12/2018). 

Audiensi dengan walikota diadakan dalam rangka memantapkan persiapan konsolidasi pemuda di Siantar dalam forum Rapimda dan Musda 22 Desember 2018 mendatang. 

Ketua Panpel Rapimda dan Musda KNPI Pematangsiantar, Zuhairian Syahputra menerangkan bahwa untuk mempersiapkan kegiatan tersebut pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan Pemko Siantar dan seluruh OKP yang ada di Pematangsiantar.  

"Kami selaku panitia Rapimda dan Musda KNPI Pematangsiantar mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pertemuan pemuda nanti," ungkap Zuhairian.  

Sementara itu, Wakil Ketua Karetaker KNPI Pematangsiantar, Faidil Siregar, menjelaskan bahwa kehadiran mereka di hadapan walikota sebagai bagian dari tugas pengurus karetaker untuk menjelaskan tugas dan wewenangnya sebagaimana yang dicantumkan dalam SK. 

"Kami, tim karetaker memiliki tanggungjawab dan tugas untuk menyelenggarakan Musda, seperti yang dituang dalam SK pengangkatan kami", tutur Faidil. 

Ia juga meminta Pemko Pematangsiantar untuk mendukung Rapimda dan Musda KNPI yang akan digelar.

"Kami juga mengundang Pak Wali, kiranya nanti berkenan hadir di acara Rapimda dan Musda yang akan kita gelar," tambah Faidil. 

Mendengar penjelasan tersebut, walikota  mengajak tim karetaker untuk merangkul semua OKP yang ada di bawah naungan KNPI. 

"Pertama,  selamat kepada para karetaker telah bersedia dan melakukan tugas-tugasnya sebagaimana arahan dari DPD KNPI Sumut. Kita, Pemko Pematangsiantar akan mendukung kegiatan Rapimda dan Musda KNPI. Kami berharap ke depannya KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP dapat memberikan teladan di Kota Pematangsiantar ini," jelas Hefriansyah.  

Ia juga mengingatkan tentang peran pemuda dalam menjaga kekondusifan dan toleransi kota Pematangsiantar. "Saya juga berharap melalui KNPI ini, kaum muda Pematangsiantar dapat mengasah kreativitas," harap walikota.

"KNPI sebagaimana namanya yang menaungi para OKP, harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Demikian juga dalam pelaksanaan Musda nanti, mari kita jaga kota yang kita cintai ini," tambahnya.  

Hefriansyah juga mengapresiasi karetaker dan Panitia Rapimda dan Musda KNPI dalam rangka memantapkan peran pemuda dalam kemajuan Kota Pematangsiantar.  

"Seperti sub tema kegiatan ini, bahwa pemuda Kota Pematangsiantar harus berkomitmen dan bersatu dalam mewujudkan kota toleransi, Menuju Pematangsiantar Mantap, Maju dan Jaya", tutup Hefriansyah.

(rel/ede)
 
Top