JAKARTA -- Alumni angkatan 1992 Institut Teknologi Bandung (ITB) memantapkan dukungan untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami mendukung Jokowi-Ma’ruf karena kami tahu dan kami telah merasakan dan melihat perubahan dan perkembangan hasil dari pimpinan Pak Jokowi di periode ini,” ujar Kemal, Ketua Alumni ITB angkatan 1992, saat deklarasi dukungan di salah satu kafe di Jakarta, Senin, (28/1/ 2019).

Kemal menambahkan, dengan adanya pertemuan dan deklarasi dukungan ini, pihaknya bisa mengajak serta mempengaruhi rekan ITB yang lainnya.

“Tiga kali sudah deklarasi untuk Jokowi. Di Sydney, Malaysia, dan Indonesia, tekad kami bukan buat menang saja tapi kita harus menang telak,” timpal Bobby Rasyidin, salah seorang penggagas Alumni 92 ITB For Jokowi-Ma'ruf Amin

Lebih lanjut, dalam pertarungan di Pilpres 2019, Jokowi tak boleh seimbang dengan Prabowo Subianto.

“Pertarungan ini tidak boleh seimbang Jokowi harus menang telak dari Paslon no 02,” tegasnya.

Lebih lanjut Bobby menuturkan, Pilpres 2019 bukan hanya pertarungan antara Jokowi dengan Prabowo, melainkan Jokowi dengan orang yang tidak mendukungnya.

“Pertarungan sekarang itu adalah dengan orang yang tidak mau dengan Jokowi. Bukan dengan Prabowo dan kita harus pastikan Jokowi menang, orang baik harus menang"  tegas Bobby.

(ral/ede)
 
Top