PASAMAN, SUMBAR -- Ribuan ibu-ibu dengan mengenakan seragam berwarna putih berkumpul di Masjid Nurul Iman Jorong 5 Muaro Mago, Nagari Kotorajo, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, Rabu (23/1/2019).

Berkumpulnya ribuan ibu - ibu ini guna menghadiri wirid bulanan yang diadakan organisasi Rabithah Wirid Yasin (Rawiya) Kabupaten Pasaman. 

Tampak hadir Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis beserta kepala OPD, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, serta ribuan anggota Rawiya Kabupaten Pasaman. 

Yusuf Lubis pada kesempatan tersebut menghaturkan terimakasih kepada Rawiya karena telah berkontribusi terhadap Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pasaman.

"Dengan diadakannya wirid yasin rutin bulanan Rawiya ini, secara langsung sudah berupaya mewujudkan visi pemda pasaman yang sejahtera, agamis, berbudaya," sebut bupati dalam sambutannya.

Dikatakan, Rawiya bukan saja beranggotakan kaum ibu, tetapi juga diikuti oleh kaum bapak. Hal ini dibuktikan oleh Rawiya Kecamatan Simpati, dimana bapak- bapak setempat cukup mendominasi.

Yusuf Lubis menjelaskan, secara keseluruhan Rawiya Kabupaten Pasaman beranggotakan 15 ribu orang. Sedangkan yang hadir dalam kesempatan ini sekitar 1.500 orang. 

Kegiatan rutin ini selain menjalin silaturrahmi dengan seluruh anggota, juga mendengarkan Ceramah dari ustad H. Safrizal. Selain itu juga dilaksanakan prosesi penyerahan bantuan sebesar Rp2 juta dari Bupati Yusuf Lubis kepada Pengurus Rawiya.

(mad/ede)
 
Top