JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta para generasi millenials untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat upaya-upaya yang inovatif. 

Hal tersebut diutarakan Rini di sela acara "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (1/2/2019).

"Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," serunya dalam acara yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo serta melibatkan ribuan millenials tersebut.

Event "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019" merupakan kegiatan yang diselenggarakan dua BUMN yakni PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi millennials terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban farming dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival di antaranya pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Workshop, yang diisi dengan tiga kegiatan yaitu Easy Gardening, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah, Hidroponik.

#fb#Kemenbumn
#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
 
Top