GARUT, SUMBAR -- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Barat,  dengan meninjau penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan kartu tani serta tanam padi. Acara tersebut akan digelar di Kampung Kaumluwuk, Desa Leuwigoong, Kabupaten Garut, Sabtu (19/1/2019).

Dari Leuwigoong, Presiden menuju area wisata Situ Bagendit, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut untuk meninjau acara cukur rambut massal. 

Acara kemudian akan dilanjutkan di Kampung Sampora, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Di sini, Presiden diagendakan untuk meletakan batu pertama pembangunan rumah tapak Perumahan Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG).

Presiden kemudian akan menuju Sarana Olah Raga Ciateul di Jalan Proklamasi, Kabupaten Garut guna menghadiri acara Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2019.

Selepas santap siang bersama, Presiden diagendakan untuk menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Serbaguna Mandala, Kabupaten Garut.

Setelah itu, Presiden akan menuju Lapangan Bola Cibodas, Desa Banjarsari, 
Kabupaten Garut untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. 

Usai rangkaian kegiatan di Kabupaten Garut selesai, Presiden diagendakan untuk menuju Pondok Pesantren Al Baghdadi, Dusun Kelor, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Di sini Presiden akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani R.A. Selesai acara, Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

#Garut, 19 Januari 2019
#Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin (ede)
 
Top