PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali melakukan Gelar Operasional (GO) bulanan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi (anev) terkait kinerja Polri, khususnya di satker Polda dan Polres jajaran.

GO bulanan kali ini dilaksanakan di aula Mifan Padang Panjang, Rabu (28/7/2021) kemarin, dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan para Kapolres.

Awalnya, Kapolda menyampaikan terkait Operasi Yustisi dalam upaya pencegahan dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut kata Kapolda, hingga sampai tanggal 26 Juli 2021, tercatat telah dilakukan penindakan kepada 230.626 orang pelanggar protokol kesehatan, 2.769 pelaku usaha, 599 penyelenggara kegiatan. Dimana dalam operasi tersebut, denda yang terkumpul sebesar Rp 306.650.000,- (tiga ratus enam juta enam ratus lima puluh ribu rupiah).

Selain itu, dalam GO ini juga diberikan rangking Polres terbaik kategori GKTM Sisdakrim, Bansos dan Vaksinasi. Untuk GKTM Sisdakrim, Polres terbaik diperoleh Polres Sijunjung, Polres Solok Kota dan Polres Pesisir Selatan. 

Untuk Bansos adalah Polres Sawahlunto, Polresta Padang, Polres Mentawai. Sedangkan kategori Vaksinasi diperoleh Polres Padang Panjang, Polres Solok Kota dan Polres Bukittinggi. 

Polres yang memperoleh nilai tertinggi tersebut, mendapatkan bendera yang diserahkan oleh Kapolda, Wakapolda dan Irwasda Polda Sumbar. 

#BidhumasPoldaSumbar






 
Top