PADANG – Warga kawasan Parupuk Tabing, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah digegerkan penemuan sesosok mayat pria parubaya dalam sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan Prof. Hamka, Tabing, Sabtu (31/7/2021) pagi.

Berdasarkan hasil identifikasi kepolisian, pria itu diketahui bernama Sumardi (57) warga asal Batang Kapas, Pesisir Selatan. Diketahui juga bahwa Sumardi merupakan pensiunan TNI Angkatan Udara (AURI).

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto, kepada awak media di Padang, mengatakan, penemuan mayat pria itu awalnya diketahui warga saat mobilnya terparkir di depan kedai Bandung Farfume.

“Menurut saksi mobil korban terparkir sejak hari Jumat tanggal 30 Juli 2021 sekitar pukul 21.00 WIB dan saksi pada waktu itu tidak merasa curiga dengan mobil yang diparkir di pinggir jalan,” papar Mardianto.

Keesokan harinya, saat saksi membuka kedainya pagi  dilihat mobil jenis Toyota Kijang Kapsul tersebut masih terparkir di depan kedai sehingga saksi mencoba melongok ke dalam mobil, lantas ia  melihat ada seorang pria parubaya dalam posisi tidur bersandar pada jok mobil dengan mulut terbuka.

“Lalu saksi memanggil masyarakat untuk melihat keadaan korban. Setelah dilihat ke dalam mobil, ternyata korban sudah meninggal dunia. Diduga korban mengendarai mobil sendirian,” jelas Mardianto.

Mendapati hal demikian, warga lalu memberitahukan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Koto Tangah. Setelah itu jenazah Sumardi dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk divisum.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah. Namun begitu kami tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian Sumardi,” pungkas Ipda Mardianto.

#katasumbar/red








 
Top