JAKARTA -- Sesuai Telegram Rahasia (TR) Kapolri No. ST/ 150/VII/KEP. 2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang sebelumnya merupakan Perwira Menengah (Pamen) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter/Interpol) Polri "turun gunung" untuk menjabat Kapolres Sijunjung. Penjabat sebelumnya, AKBP Andri Kurniawan ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kabagdalpers ORDSM.

Selain Polres Sijunjung, ada empat Polres lainnya di jajaran Polda Sumbar yang mengalami pergantian pimpinan, antara lain Polres Solok, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polres Padang Panjang dan Polres Sawahlunto. 

Berdasarkan TR Kapolri terbaru, AKBP Azhar Nugroho yang selama ini menjabat Kapolres Sawahlunto ditarik ke Bareskrim Mabes Polri untuk jabatan Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik. Kursi yang ditinggalkan Azhar akan diisi oleh AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya menjabat  Kapolres Padang Panjang. Posisi yang ditinggalkan Apri akan diisi AKBP Novianto Taryono yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sumbar. 

AKBP Sugeng Hariyadi yang selama ini menjabat Kapolres Pasbar ditarik ke Polda Sumbar untuk mengisi jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar. Posisi Sugeng akan digantikan AKBP M Aries Purwanto, yang sebelumnya menjabat Kasilaklat Satlat Brimob Korbrimob Polri. 

Selanjutnya, tampuk pimpinan Polres Sawahlunto yang sebelumnya diduduki AKBP Junaidi Nur diisi oleh AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang sebelumnya menjabat Kasubbagkermalemneg Bagkermalen Rokermaluhkum Divkum Polri.

#ede







 
Top