MENTAWAI, SUMBAR -- Kepala Pos Polisi Pulau Terluar Pagai Selatan melaksanakan kegiatan "Sambang Kunjung" ke warga yang berladang di Pulau Sibaru Baru Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (27/2/2018) pagi.

Dalam rangkaian kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) ini Kapospol Pulau Terluar Pagai Selatan, Bripka Yeni Sarpendi didampingi dua  anggotanya, Briptu Jerry dan Bripda Yoga. Kedatangan Kapospol beserta anggota sangat disambut baik oleh masyarakat peladang.

Pulau Sibaru Baru yang merupakan pulau terluar bagian selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan juga merupakan daerah terluar bagian barat pulau Sumatera, berjarak kurang lebih 20 mil dari pusat Kecamatan Sikakap atau 2 jam perjalanan laut dengan menggunakan long boat. Jauhnya jarak tempuh tidak menyurutkan semangat Kapospol Yeni berikut dua anggotanya untuk menyambangi masyarakat yang berladang di pulau tersebut.


“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa Polri khususnya Polres Kepulauan Mentawai selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus untuk menjaga keutuhan bagian terluar NKRI," ungkap Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE, yang dihubungi pada kesempatan terpisah.

(tbc/ede)
 
Top