PADANG -- Iven 2nd Open Tournament Bridge A_94 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. 

Wagub memberikan apresiasi terhadap kegiatan pertandingan bridge yang dihadiri oleh para altlit bridge dari luar provinsi Sumbar. Ini merupakan kegiatan yang dilakukan para alumni SMA dari angkatan 94 yang ada di Padang.

"Kalaupun ada turnamen nasional yang diadakan, umumnya peserta yang datang itu ke itu saja. Tapi kini turnamen  yang diadakan A_94, dihadiri peserta dari berbagai provinsi dan daerah," ujar Nasrul Abit di Parak Karakah, Padang, Jum'at (16/2/2018).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  di dalam suasana Sumbar yang masih kurang ramai kegiatan olahraga, cabang olahraga berfikir ini muncul memberikan motivasi menghangatkan kegiatan olahraga di daerah ini.

Hadirnya pemain bridge nasional ini, akan memotivasi atlet bridge Sumbar lainnya untuk terus meningkatkan kemampuannya melalui berbagai turnamen bridge yang diadakan di Sumbar maupun daerah lainnya.

"Kita bangga cukup banyaknya peserta yang ikut turnamen Bridge A_94 ini, sekaligus mendorong Pengprov Gabsi Sumbar, ikut juga mengadakan iven-iven bridge serupa di Sumbar untuk meningkatkan pembinaan atlit bridge agar dapat berprestasi secara nasional dan internasional," papar wagub.

Untuk itu, bagaimana nanti KONI Sumbar dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumbar agar dapat juga menganggarkan kegiatan ini guna memacu prestasi atlit bridge Sumbar nantinya. "Tanpa latihan dan pertandingan kita tidak akan pernah dapat bibit-bibit atlit bridge yang handal," papar Nasrul Abit.

Dari meja panitia pelaksana diperoleh informasi bahwa tim bridge yang sudah konfirmasi telah ada sebanyak 30 tim, dari berbagai propinsi di Indonesia. Yang paling jauh ada Sulawesi Utara. Demikian diungkapka. ketua panpel, Desyontori dan Ketua umum  A_94, Citra Kardinal.

Ikut hadir dalam acara pembukaan Open Tournamen Bridge A-94 ini, Ketua berikut sederet pengurus KONI Sumbar, serta sejumlah tokoh olahraga bridge Sumbar. 

(rel/ard)

 
Top