PADANG -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak tahun 2018 di Kota Padang merupakan pesta demokrasi, dimana saatnya setiap warga kota menentukan pemimpinnya lima tahun ke depan.  

Hal ini disampaikan penjabat sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis, di sela-sela kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan se Kota Padang, Jum'at (23/2/2018). Alwis memanfaatkan moment ini untuk silaturahmi sekaligus melihat kesiapan pelayanan masyarakat pada masing-masing kecamatan di Padang, 

Lebih lanjut Alwis menyampaikan, penyelenggaraan pilkada di Kota Padang telah memasuki tahapan-tahapan yang merupakan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu). 

Pemko Padang sebatas menfasilitasi dan koordinasi namun sukses tidaknya pilkada merupakan tanggungjawab kita bersama seluruh elemen warga kota Padang. 

"Karena itu mari kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman hidup di lingkungan masing-masing!," seru Alwis.

Ia juga mengingatkan agat jangan mudah terpengaruh oleh isu bohong (hoax) yang beredar di tengah -tengah masyarakat, baik melalui cerita mulut ke mulut maupun dari media sosial. "Keamanan dan ketentram Padang merupakan kebanggaan kita bersama sebagai warga kota," ujar Alwis mengingatkan. 

Alwis juga menghimbau, warga Padang khususnya tim sukses masing-masing pasangan calon agar tidak melakukan hal-hal yang meresahkan atau melakukan provokasi berlebihan.  

Kampanye simpatik dan badunsanak seperti yang telah ditabuh Kapolda Sumbar Irjenpol Fakhrizal, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, segenap semua pasangan calon pilkada di 4 (empat) kota se Sumbar, tokoh masyarakat,  LKAAM dan MUI pada Kamis (22/2/2018)  tentu menjadi inspirasi untuk diterapkan.  "Kebersamaan dan kerukunan warga kota menjadi yang utama dalam memajukan pembangunan Kota Padang," urai Alwis.

Ia menambahkan bahwa budaya saling menghargai dan menghormati, peduli sesama adalah budaya kita yang telah ada sejak nenek moyang dan hidup sampai saat sekarang. Ini menjadi kekuatan untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan di Kota Padang Tercinta.

Dalam beberapa hari ini, Alwis selaku Pjs Walikota Padang melakukan kunjungan kerja ke setiap kecamatan dalam rangka melihat pelayanan, juga membangun kebersamaan Pemko Padang dalam memberikan pelayanan kepada warga kota. 

(rel/ede)
 
Top