PESSEL, SUMBAR -- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan pada bulan suci ramadhan dan lebaran, sekaligus guna mengantisipasi kriminalitas di wilayah hukum Polsek IV Jurai Polres Pesisir Selatan, puluhan petasan berbagi merk berhasil diamankan, Sabtu (19/5/2019).

Razia petasan dalam rangka operasi cipta
kondisi kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek IV Jurai AKP Raflen, SH, beserta jajaran Reskrim Polsek IV Jurai, ke beberapa pasar ada di wilayah hukum Polsek IV Jurai. 

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, SIK,MM melalui Kapolsek IV Jurai, mengatakan, kegiatan razia petasan dalam rangka operasi cipta kondisi serta menindaklanjuti keluhan warga yang mulai resah ada nya bunyi petasan, maka jajarannya turun ke bawah. 

"Kita, langsung lakukan operasi dan kita amankan petasan dalam berbagai jenis," tegas Raflen.

Raflen menuturkan, selain penyitaan pihaknya juga melakukan himbuan serta teguran agar para pedagang tidak berjualan petasan yang memiliki daya ledak tinggi, dimana dapat membahayakan orang lain dan diri sendiri. Termasuk, dapat menggangu kamtibnas.

"Barang bukti petasan hasil operasi cipta kondisi ini sudah kita amankan di Mapolsek IV Jurai, untuk nantinya dimusnahkan," ujarnya. 

" Kedepan kegiatan seperti ini akan terus digelar, dengan waktu dan tempat yang berberda," tutupnya. 

 (fan)
 
Top