f: dok.portalsumbar
SOLOK, SUMBAR -- Kepala Kepolisian Resor Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, SIK menerima penghargaan dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, Drs.Tb Rahmad Sukendar, SH, Senin (13/5/2019), di aula Mapolres Solok Kota dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres Solok Kota.

AKBP Dony mendapat penghargaan dalam bentuk BPI KPNPA RI Award 2019 atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan revolusi mental mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla menuju aparatur negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) sehingga menjadi teladan masyarakat.

Usai menerima penghargaan, Kapolres dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan BPI KPNPA RI di wilayah hukum Polres Solok Kota, sekaligus ia menghaturkan terimakasih atas penghargaan yang ia raih.

Kapolres menceritakan kinerja di jajaran Polres Solok Kota, yang mana sebelumnya menerima pengharagaan dari Kemenpan RB RI dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Unit kerja Pelayanan Publik Dengan Kategori "Sangat Baik" tahun 2018.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, tahun lalu Polres Solok Kota menerima penghargaan dari Kemenpan RB dengan kategori "Sangat Baik", ungkap Kapolres Dony Setiawan di hadapan Ketua Umum BPI KPNPA RI beserta rombongan.

Selain itu, hasil Survei Markplus Insight 2018 terkait Kepercayaan dan Kepuasan Masyarakat menjelaskan bahwa Polres Solok Kota peringkat ke-2 dari 45 Polres se-Indonesia Kategori Kota Kecil dengan tingkat kepercayaan masyarakat 100 %.

"Polres Solok Kota peringkat ke-4 dari 45 Polres se-Indonesia dengan Kategori Kota Kecil dengan tingkat kepuasan masyarakat 94,95 %", urainya lagi.

Sementara, Ketua Umum BPI KPNPA RI Rahmad Sukendar menjelaskan pertimbangan pihaknya dalam pemberian penghargaan berdasarkan hasil survei, kajian dan penelitian selama 12 bulan, meliputi kategori tingkat kepuasan masyarakat, penegakan hukum yang transparan dan humanis serta tata kelola keuangan negara yang transparan.

"Polres Solok Kota Sudah banyak menerima penghargaan, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun masyarakat", ucapnya.

Lanjutnya, tim juga melakukan penilaian terhadap keaktifan Polres Solok Kota di media sosial secara interaktif, merespon keluhan dan aduan dari masyarakat, serta dekat dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres AKBP Dony Setiawan menyerahkan buku karyanya, yang berjudul "Membangun Zona Integritas : Tantangan Dan Peluang Menuju Polri yang Dicintai Masyarakat" kepada Ketua Umum BPI KPNPA RI.

Sumberwww.portalsumbar.com
 
Top