PADANG - Pemerintah Kota Padang dan pemerintah pusat akan menganggarkan Rp16 miliar ( APBD 1 Milyar dan APBN 15 Milyar) untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis yang terkenal dengan legenda Malin Kundangnya di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang  Mahyeldi pada acara kunjungan Tim Khusus Safari Ramadan Kota Padang di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jumat (17/5/2019).

"Dengan anggaran tersebut kita akan memperancak objek wisata yang menjadi icon dan kebanggaan rakyat Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya", ujar Mahyeldi. 

"Maka dari itu, Pemko Padang memohon kesediaan masyarakat di kawasan Pantai Air  Manis dan sekitarnya dapat menerima berbagai perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini juga dalam upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi di Kota Padang", imbuhnya. 

"Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang merasa belum lengkap dan belum puas jika belum mengunjungi objek wisata Batu Malin Kundang, sebab legenda ini sudah mendunia", kata Mahyeldi lagi. 

"Pembangunan akan akan dimulai untuk menjadikan Pantai Air Manis lebih rancak dan penuh pesona bagi para pengunjung. Semoga rencana ini juga sesuai dengan harapan masyarakat sekitar", pungkas Wako. 

(zal/bet)
 
Top