PESSEL, SUMBAR -- Pariwisata sambil berolahraga, itulah yang saat ini sedang digelorakan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Sembari promosi pariwisata, pemkab juga menggali bakat - bakat atlit bola voli pantai, khususnya di Pessel.  


Paket olahraga prestasi sambil berolahraga ini sedang dirancangkan atau dimatangkan oleh Pemkab Pessel, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo melalui Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Purwandri, Senin (20/5/2019) malam, menjelaskan, dalam rangka mematangkan pelaksanaan iven turnamen bola voli pantai "Seri 1" tingkat nasional, yang direncanakan digelar pada tanggal 27-30 Juli 2019. 

"Pertandingan diadakan di Stadion Mini Rangeh Gadang Sago Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan, " terang Purwandri.

Iven seri pertama voli pantai nantinya, lanjut Purwandri, akan diikuti atlit bola voli putra - putri se - Indonesia, di bawah binaan penggurus pusat bola voli Indonesia dengan harapan voli pantai semakin mengenalkan lagi potensi pariwisata Pessel.

"Kami, Dispora Pessel, sedang mematangkan seluruh kesiapan, agar iven nantinya bisa berjalan sukses dan lancar," ujar Purwandri. 

(fan/ede)
 
Top