PADANGPANJANG, SUMBAR -- Sehubungan terpilihnya Kota Padang Panjang sebagai lokasi start Etape 7 Tour de Singkarak (TdS) 2018 dengan garis di Solok Selatan, Pemerintah Kota (Pemko) setempat menggelar Konferensi Pers di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (7/11/2018).

Konferensi pers dihadiri Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval, S. Ik diwakili Kabag Ops Kompol. Arifin Daulay, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP.M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Yas Edizarwin, Kepala Satpol PP dan Damkar Arkes Refagus, S. Sos,  jajaran pengurus KONI dan wartawan media cetak/elektronik se-Kota Padang Panjang.

Dalam konferensi pers tersebut berbagai hal didiskusikan, mulai dari persiapan TdS hingga bagaimana pemerintah dan pers dapat memperkenalkan wisata yang ada di Padang Panjang melalui iven TdS ke-10 ini.

Fadly Amran memaparkan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Padang Panjang dipercaya menjadi lokasi start pada TdS 2018 ini dalam Etape 7.

"Kita berharap segala sesuatunya disiapkan dengan matang, baik itu dari segi lintasannya, penginapan, hingga makanannya, sehingga apa yang ada di Padang Panjang kita jadikan penarik wisatawan untuk datang kembali, jangan hanya saat iven-iven tertentu," jelas Fadly.

Selanjutnya, moment ini akan menjadi ikon terpenting bagi Padang Panjang "Mari kita sambut dan persiapkan dengan sebaik-baiknya agar opening TdS 2018 di Padang Panjang menjadi penampilan yang terbaik, tentu perlu dukungan dan partisipasi dari masyarakat sekitar," harapnya.

Sementara Hendri Fauzan menambahkan untuk pengamanan bagi pembalap sepeda semua sudah fiks, tim yang dibentuk telah siap dan saling berkoordinasi.

"Terkait kegiatan nanti yang akan berlangsung pada hari Sabtu, semua pengamanan sudah kami siapkan kami juga telah menyiapkan souvenir bagi peserta pembalap," ujar Fauzan. 

(rel/ede)
 
Top