MENTAWAI, SUMBAR -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan  kommit untuk senantiasa meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pengoptimalan tugas dan fungsi pelayanan kesehatan yang profesional dan terprogram.  

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, mengungkapkan hal tersebut dalam kata sambutannya selaku Pembina Apel Bersama Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 tahun 2019, di halaman kantor Bupati Mentawai, Selasa (12/11/2019). 

"Demi kemajuan kesehatan, selain senantiasa mempersembahkan kinerja yang baik, insan kesehatan dituntut secara intens berkoordinasi dan membangun sinerji dengan pihak-pihak terkait lainnya," ujarnya .

Pada bagian lain, wabup mengapresiasi keseriusan serta keberhasilan jajaran Dinas Kesehatan Mentawai dalam pelaksanaan sederet program, antara lain penurunan angka stunting hingga 10 persen dibanding tahun sebelumnya, lalu terus menurunnya jumlah kematian ibu dan bayi dari tahun ke tahun.

Wabup Kortanius mengingatkan petugas kesehatan agar selalu bersikap humanis, bertutur kata lembut serta mengedepankan sopan santun dan tata krama dalam menunaikan pengabdian melayani masyarakat. 

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi kepada para petugas kesehatan yang bertugas di daerah pelosok dan terpencil. 

"Kami selaku pemerintah daerah berterima kasih kepada kita semua yang sudah mendedikasikan diri untuk negeri, khususnya Mentawai," ungkapnya. 

(ede)




 
Top